Begini Cara Memodifikasi Lift untuk Mendukung Interior Rumah

Artikel - 10/03/2021

Memiliki rumah mewah dengan beberapa lantai tentu akan membuatnya tampak lebi...


Begini Cara Memodifikasi Lift untuk Mendukung Interior Rumah

Memiliki rumah mewah dengan beberapa lantai tentu akan membuatnya tampak lebih mewah. Oleh karena itu, untuk bisa menambah kemewahan rumah Anda, bisa dengan menambahkannya lift atau elevator. Selain untuk menambah kesan mewah, dengan adanya lift akan membantu mobilitas orang-orang yang menghuni rumah tersebut.

Manfaat Menggunakan Lift di Rumah

Sebelum masuk ke pembahasan tentang bagaimana mendekorasi rumah dengan lift, mungkin Anda memerlukan sebuah rasionalisasi kenapa lift di rumah akan sangat menguntungkan. Fungsi yang mendasar dari lift adalah untuk menggantikan peran tangga, yang mengharuskan kita menaiki setiap lantai dengan cara berjalan. Manfaat utama dengan adanya lift akan membantu orang saat ingin menaiki ke lantai yang lebih tinggi dengan hanya diam dan berdiri. Tidak ada tenaga yang terkuras dan keamanan lebih terjamin. Adanya lift akan meringankan kerja lutut, karena naik turun tangga akan berdampak pada sendi lutut yang bisa berakibat pada keseleo jika tidak berhati-hati. Manfaat selanjutnya, kini rumah dengan lift pasti akan memiliki kesan mewah atau elegan. Sehingga, akan menambah nilai ekonomis rumah tersebut. Tidak jarang orang yang sudah melakukan dekorasi interior rumahnya dengan model lift modern dengan desain yang sangat keren dan mewah.  

Mendekorasi Rumah dengan Lift yang Keren dan Fungsional

Seiring perkembangan zaman, lift kini sudah tidak lagi bisa pasang pada bangunan-bangunan komersil, seperti pusat perbelanjaan atau perkantoran, namun sudah banyak yang menggunakan untuk kepentingan pribadi di rumah. Produsen lift sudah mengeluarkan berbagai model lift yang memiliki desain modern, desain
dinding modern, langit-langit elegan dan kabin yang nyaman.
 
Model lift bisa dipilih sesuai dengan tema atau design interior rumah agar tetap tampak serasi. Beberapa model lift yang banyak digunakan di rumah diantaranya adalah lift eclipse, telecap, volant, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lift-lift tersebut sudah dibuat dengan gaya modern dan inovatif yang tidak meninggalkan fungsi utamanya. Untuk bisa menambahkan lift pada rumah Anda, pastikan Anda memiliki rumah dengan beberapa lantai, misalnya antara tiga sampai empat. Soal design sebenarnya sesuai dengan keinginan Anda, namun sebagai rekomendasi mungkin Anda bisa mencoba mendesain rumah Anda dengan susunan seperti berikut. Pada lantai bagian bawah, Anda bisa menggunakannya sebagai lahan parkir saja, atau juga bisa dengan ruang tamu. Kemudian lantai kedua dan berikutnya pastikan memiliki fungsi yang berbeda, misalnya dapur atau ruang keluarga, dan tempat tidur. Sehingga, dengan konstruksi yang seperti ini akan membuat lift lebih fungsional, tidak hanya sebagai design interior saja. Lift-lift modern yang sudah diciptakan sebagian besar dari Swish memiliki ruang mesin yang terpisah, sehingga Anda tidak perlu bingung saat melakukan modifikasi bangunan rumah. Salah satu jenis lift yang cocok untuk dirumah adalah lift yang memiliki penggerak all in one dan kabin yang tertutup, karena bisa dipasang tanpa hoistway atau lubang.  

Memilih Lift yang Terintegrasi

Saat Anda akan menggunakan lift di rumah, pastikan lift tersebut sudah terintegrasi dengan kontrol yang mudah dan memiliki keamanan yang terjamin. Beberapa hal penting yang harus dimiliki lift misalnya adalah interlock pintu, sensor pintu terbuka yang akan menjaga keamanan siapapun penggunanya. Fitur-fitur lainnya yang juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih lift adalah panel kontrol yang dapat dikunci, alarm dan lampu darurat, platform tanpa selip, tombol berhenti darurat, pengereman bermotor dan hal lain yang berhubungan dengan keselamatan saat menggunakan lift. Karena, keren saja tidak cukup, Anda juga harus mempertimbangkan soal keselamatan. Memiliki sistem lift rumah yang elegan namun tidak meninggalkan dengan faktor keselamatan adalah hal yang sangat penting. Dengan adanya lift, rumah akan lebih terlihat rapi dan memiliki kesan mewah. Keamanannya pun juga lebih terjaga dibanding dengan menggunakan tangga. Jadi, pada intinya adalah penggunaan lift saat ini sudah bisa digunakan untuk kepentingan pribadi. Beberapa orang mungkin menganggapnya sebuah hal remeh, namun nyatanya, lift akan menjamin keamanan dan keselamatan keluarga, apalagi jika memiliki anak kecil ataupun orang tua yang membutuhkan pengawalan ekstra.
 

BERITA TERKAIT

lihat lebih banyak
Image Cibeslift
  -  07/23/2022
Cibes Waste Handling
Kami sebagai perusahaan akan selalu mendorong untuk menjaga sustainability atau keberlangsungan lingkungan. Kami ingin semua tahapan proses yang kami lakukan dari produksi - instalasi untuk dapat membantu dalam membuat lingkungan yang berkelanjutan. Karena kami ingin menggunakan semua material sepenuhnya dan tidak membuangnya begitu saja.
Image Cibeslift
  -  03/10/2021
Mengenal Lebih Jauh Lift Rumah Terbaru: Voyager
Desain rumah yang futuristik dapat lebih memfasilitasi dengan pemasangan home...
Image Cibeslift
  -  03/10/2021
Perbedaan Lift Platform Dan Lift Kabin Yang Perlu Anda Ketahui
Lift merupakan salah satu fasilitas yang sudah umum dijumpai pada tempat-tempat dengan beberapa lantai. Adanya lift akan membantu manusia untuk mempermudah akses ke setiap lantainya. Saat ini penggunaan lift sudah mulai banyak untuk pemakaian pribadi di rumah, selain untuk fitur keamanan, juga sebagai sebuah dekorasi interior untuk menambah kesan mewah.
Image Cibeslift
  -  03/08/2021
Aman Covid Di Dalam Lift
Aman Covid Di Dalam Lift