Perbedaan Lift Platform Dan Lift Kabin Yang Perlu Anda Ketahui

Artikel - 10/03/2021

Lift merupakan salah satu fasilitas yang sudah umum dijumpai pada tempat-tempat dengan beberapa lantai. Adanya lift akan membantu manusia untuk mempermudah akses ke setiap lantainya. Saat ini penggunaan lift sudah mulai banyak untuk pemakaian pribadi di rumah, selain untuk fitur keamanan, juga sebagai sebuah dekorasi interior untuk menambah kesan mewah.


Perbedaan Lift Platform dan Lift Kabin yang Perlu Anda Ketahui
 
Lift merupakan salah satu fasilitas yang sudah umum dijumpai pada tempat-tempat dengan beberapa lantai. Adanya lift akan membantu manusia untuk mempermudah akses ke setiap lantainya. Saat ini penggunaan lift sudah mulai banyak untuk pemakaian pribadi di rumah, selain untuk fitur keamanan, juga sebagai sebuah dekorasi interior untuk menambah kesan mewah.

Mengenal Lift Platform dari Cibes Indonesia

Lift platform untuk rumah dari Cibes Lift Indonesia

Jenis lift yang ada terdapat berbagai macam, salah satunya adalah lift platform yang biasa digunakan pada gedung-gedung tinggi, seperti pusat perbelanjaan dan perkantoran atau gedung dengan beberapa lantai lainnya. Platform lift terkenal dengan harganya yang mahal, hal itu dikarenakan sistem keamanannya yang terjamin. Lift platform memiliki tampilan atau desain yang sangat elegan dan mewah, sehingga cocok untuk digunakan sebagai lift pribadi di rumah. Fasilitas yang diberikan sangat lengkap, sehingga akan sangat membantu mobilitas manusia yang menggunakannya. Baik di rumah ataupun di tempat lain, lift ini sangat cocok untuk digunakan.
 
Lift platform adalah jenis lift yang paling fungsional, yang tidak hanya bisa digunakan untuk mobilitas manusia saja, melainkan juga untuk beberapa hal lain. Misalnya adalah untuk mengangkut barang, membantu orang yang menggunakan kursi roda atau disabilitas lainnya. Namun tetap disesuaikan dengan kapasitas yang dimilikinya. Keistimewaan lain menggunakan lift platform adalah lift ini tidak membutuhkan ruang mesin terpisah sehingga tidak akan memakan tempat saat digunakan di rumah. Selain itu, lift ini juga tidak memiliki kolong, keuntungannya adalah Anda tidak perlu lagi melakukan pelubangan pada lantai, sehingga akan tampak lebih rapi dan tetap elegan. Lift ini bisa dipasang dimanapun sesuai dengan keinginan Anda.
 
Dengan begitu, Anda bisa mendekorasi interior rumah semaksimal mungkin tanpa ada batasan. Anda juga bisa memaksimalkan kondisi ruangan yang sempit, dengan menggunakan lift ini, karena penggunaan tangga pasti akan lebih memakan tempat. Selain itu, pada tahap pemasangan, lift platform tergolong mudah dan bahkan tidak memerlukan konstruksi yang berat. Jika rumah Anda sudah jadi, dan ingin menambahkan lift, Anda juga tidak perlu melakukan renovasi secara besar-besaran, cukup dengan menentukan dimana Anda akan memasang lift tersebut.  

Perbedaan Lift Platform dan Lift Kabin

Lift Kabin C1 dari Cibes Lift

Selain lift platform, juga masih ada jenis lift lain yang juga banyak digunakan untuk kepentingan dekorasi rumah, yaitu lift kabin. Dari keunggulan dan fungsinya sebenarnya sama dengan lift platform. Lift kabin akan memberikan kenyamanan untuk penggunanya dan ditambah dengan model-model modern yang elegan dan mewah. Salah satu lift kabin yang cocok sekali untuk penggunaan pribadi di rumah adalah Lift Kabin A9000. Lift ini sangat mengutamakan kenyamanan dan keanggunan serta memiliki fungsi-fungsi pintar untuk mempermudah mobilitas manusia. Lift ini terbuat dengan dinding kabin dari baja, kaca, yang sangat kuat dan memiliki kesan mewah. Selain itu, lift kabin yang satu ini memiliki kabin yang tertutup serta dilengkapi dengan lampu LED pada bagian atas atau langit-langit dan pada bagian pintunya. Lift kabin bisa dipasang dan didekorasi sesuai dengan keinginan, sehingga mungkin ini yang tidak bisa dilakukan oleh lift platform.
 
Sehingga, dengan fungsi tersebut, kita bisa meng-kustomnya sesuai keinginan. Anda bisa mendesain sendiri seperti apa lift kabin yang ingin dipasangkan di rumah. Anda bisa memasang dengan full kaca ataupun full baja dengan dinding yang tertutup. Namun, kebanyakan orang menggunakan lift kabin dengan kaca, sehingga bisa terlihat lebih spektakuler dan mewah. Keunggulan lain dari lift kabin adalah tidak memiliki suara, atau hening. Sehingga, cocok sekali untuk digunakan pribadi di rumah karena tidak akan mengganggu orang lainnya. Lift ini menggunakan kabin yang tertutup dan dengan menggunakan pintu geser sehingga akan terkesan mewah dan sangat elegan. Pergerakannya yang sangat mulus membuat orang tidak akan menyadari saat kita menggunakan lift tersebut. Jadi, jika ditanya ingin menggunakan lift kabin atau platform, mungkin untuk penggunaan pribadi lebih direkomendasikan menggunakan lift kabin. Hal tersebut dikarenakan lift kebin lebih menawarkan kenyamanan, desain yang keren, dan tidak tetap aman.
 

 

BERITA TERKAIT

lihat lebih banyak
Image Cibeslift
  -  07/23/2022
Cibes Waste Handling
Kami sebagai perusahaan akan selalu mendorong untuk menjaga sustainability atau keberlangsungan lingkungan. Kami ingin semua tahapan proses yang kami lakukan dari produksi - instalasi untuk dapat membantu dalam membuat lingkungan yang berkelanjutan. Karena kami ingin menggunakan semua material sepenuhnya dan tidak membuangnya begitu saja.
Image Cibeslift
  -  03/10/2021
Mengenal Lebih Jauh Lift Rumah Terbaru: Voyager
Desain rumah yang futuristik dapat lebih memfasilitasi dengan pemasangan home...
Image Cibeslift
  -  03/08/2021
Aman Covid Di Dalam Lift
Aman Covid Di Dalam Lift